oleh

Hebat… ANC Hipnoterapi Luwu Utara Tembus Top 99 Sinovik

RADARLUWURAYA.com – Kabupaten Luwu Utara terus berbenah. Dengan sentuhan tangan Bupati cantik Indah Putri Indriani, Luwu Utara terus berupaya menjadi daerah maju dan dapat bersaing dengan Daerah lain yang ada di Indonesia.

Inovasi demi inovasi terus dilahirkan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Beberapa diantaranya berhasil menarik perhatian Nasional, bahkan Dunia. Salah satu inovasi dibidang pelayanan publik yang menarik perhatian pemerintah pusat adalah, Antenatal Care (ANC) berbasis Hipnoterapi. Bahkan inovasi ini sudah berhasil menembus Top 99 Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik).

BACA JUGA: Jelang Pilkades, Indah Minta Warga Ciptakan Pilkades Yang Aman dan Sejuk

Hal itu terungkap saat Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima Tim Verifikasi dan observasi Lapangan (Verlap) terhadap Inovasi pelayanan publik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Ruang Kerjanya, Kamis (30/8/18).

Tim yang diisi oleh Jauhar Faisal dan Andi Niartiningsih ini rencananya akan melakukan verifikasi dan observasi lapangan, terhadap ANC Hipnoterapi selama dua hari, 30-31 Agustus 2018 di Luwu Utara.

BACA JUGA: Terkait PLTMH Yang Rusak, Bupati Cantik Minta Kades Segera Benahi

Andi Niartiningsihpada kesempatan itu mengaku terkesima dengan sistem inovasi pelayanan publik Luwu Utara ANC Hipnoterapi. Dari 2600 lebih Inovasi Pelayanan Publik, inovasi pelayanan publik Antenatal care Hipnoterapi berhasil menembus top 99 Sinovik.

”Selanjutnya pelayanan publik ini akan diverifikasi di lapangan. Olehnya itu, hari ini kami turun mengunjungi Kabuaten Luwu Utara. Program ini juga membuat masyarakat sadar akan pelayanan dari pemerintah, dan melalui program ini, pemerintah turun langsung melayani masyarakat,” kata Andi Niartiningsih.

BACA JUGA: Warning Buat Bacalaeg, Bawaslu Ingatkan Jangan Citra Diri Dulu !

Sementara itu Bupati Indah, menyebutkan jika masuknya ANC Hipnoterap Luwu Utara dalam top 99 Sinovik adalah sebuah kehormatan bagi dirinya dan seluruh masyarakat Luwu Utara.

”Semua bukti nyata atas kerja keras seluruh stakeholder di Luwu Utara selama ini. Terutama masyarakatnya yang telah berkontribusi dengan baik terhadap pemerintahan,” katanya.

Tim Verlap yang di dampingi oleh Inovator ANC Hipnoterapi Anjas Rusli rencananya akan mengunjungi dua Puskesmas di Luwu Utara, yakni Puskesmas Kecamatan Sukamaju dan Puskesmas Lara Kecmatan Baebunta. (aksan)

Komentar