oleh

Husler Ajak Jamaah Ponpes Miftahul Ulum Teladani Akhlak Nabi

RADAR, LUTIM – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengajak Jamaah Ponpes Miftahul Ulum untuk meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bisa diambil hikmah menguatkan silaturahmi dan meneladani akhlak Nabi dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Husler, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441 Hijriah di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Sumber Makmur Kecamatan Kalaena, Minggu (17/11/2019).

Menurut Husler, sifat-sifat mulia Rasulullah harus dijadikan tuntunan dalam kehidupan ini. Jangan mengaku umat Muhammad jika kita tidak mengikuti tuntunannya.

Thoriq Husler juga menyampaikan rasa syukur dapat bersilaturahmi dengan masyarakat pada peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441 Hijriah ini. Ia berharap Ponpes ini bisa memberi sumbangsih pemikiran dan melanjutkan syiar Islam untuk pembangunan keagamaan di Kabupaten Luwu Timur.

“Sektor pendidikan sangat penting, apalagi pendidikan agama, itu untuk membekali generasi muda kedepan. Itulah mengapa kami sangat konsen terhadap sektor ini,” kata Husler.

Ia menambahkan, saat ini banyak program yang dilakukan Pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas sektor pendidikan. Dan kedepan, pihaknya akan terus membenahi kelemahan apa saja dari setiap program yang telah direalisasikan untuk dijadikan bahan evaluasi program selanjutnya.

Husler mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga toleransi dan kebersamaan dalam membina hubungan kemasyarakatan. “Pelihara kebersamaan ini agar kita bisa berbuat lebih banyak lagi untuk membangun daerah,” kuncinya.

Pada kegiatan ini, Bupati Luwu Timur didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, Anggota DPRD Luwu Timur, Tugiat, Pembina Ponpes Miftahul Ulum, Muchlisul Abrar, Kadis Parbudmudora, Hamris Darwis, Kadis Sosial, Sukarti, Kepala Kantor Kesbang, Guntur Hafid, Kabag Perlengkapan, Saenal dan Camat Kalaena, Alimuddin Bachtiar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta Santri dan Santriwati Ponpes Miftahul Ulum.

Tema yang diangkat kali ini ialah “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Siapkan Generasi Berakhlak Karimah di Era Milenia”.

Sementara pembawa hikmah Tau’siyah Maulid Nabi Muhammad disampaikan oleh Tugiat yang juga anggota DPRD Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *