oleh

Husler Berikan Bantuan Handtraktor ke Petani

RADARLUWURAYA – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus berupaya meningkatkan kesejahteraan mayarakatnya. Salah satunya dengan cara memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok masyarakat dari berbagai latar belakang profesi.

Seperti yang dilakukan Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler, saat menghadiri syukuran pesta panen dan tudang sipulung di Desa Kalatiri, Kecamatan Burau, Senin (10/12/2018). Pada kesempatan itu, Husler menyerahkan bantuan berupa tiga buah Handtraktor kepada Petani.

Bupati yang dikenal santun dan dekat dengan masyarakat ini, berharap bantuan yang diberikan pemerintah Kabupaten Luwu Timur dibawah nakhodanya, dapat membantu para petani. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivtas petani dalam menghasilkan produksi gabah berkualitas.

“Sekecil apapun nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, kita harus syukuri karna jika tidak kita syukuri, maka kita akan menjadi orang yang kufur nikmat,” ungkapnya Husler.

BACA JUGA : Caleg Hanura ini, Minta APH Tuntaskan Kasus Korupsi Mengendap

Menurut Husler, sebagian besar masyarakat Luwu Timur menggantungkan hidupnya di bidang pertanian. Sehingga jika sektor pertanian dimaksimalkan, maka sebagian besar warga Luwu Timur hidup sejahtera.

Untuk itu, tudang sipulung menjadi sangat penting dalam membincang serta merumuskan berbagai kebijakan dan kegiatan yang akan dilakukan guna perbaikan pertanian di Luwu Timur.

Pada kesempatan itu, Husler tiba dilokasi acara syukuran setelah dijemput puluhan ojek gabah. Husler didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Infrastruktur, Budiman.

Syukuran Pesta panen ini mengusung tema ‘Kita Wujudkan Rasa Syukur Kepada Sang Pencipta Dengan Meningkatkan Nilai-Nilai Ibadah’.

BACA JUGA : Penegak Hukum Didesak Tuntaskan Kasus Korupsi Mengendap Luwu Timur

Kepala Desa Kalatiri, Opi Sikalong dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan pesta panen merupakan kegiatan sebagai bentuk rasa syukur atas hasil panen mereka.

”Pesta panen ini merupakan budaya turun temurun dan juga dirangkaikan dengan tudang sipulung. Karena pada momen ini, semua pihak hadir, baik dari praktisi pertanian dan penyuluh, sehingga di tudang sipulung itu dibahas rencana ke depan,” terang Opi.

Turut hadir dalam pesta panen ini Kepala Dinas Pertanian, Camat Burau, Kapolsek Burau, Danramil Wotu-Burau, Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Burau beserta jajaran, Kepala Desa se-Kecamatan Burau. (*)

Komentar