oleh

Husler-Budiman Ditetapkan Pemenang Pilkada Luwu Timur, Plh Bupati Minta Masyarakat Berhenti Saling Hujat

LUTIM, RADARLUWURAYA – KPU Luwu Timur menetapkan pasangan HM Thorig Husler-Budiman Hakim sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lutim, Sabtu (20/2/2021).

Penetapan ini dilakukan pasca Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan tidak menerima gugatan Irwan Bachri Syam-Andi Rio Patiwiri untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Ketua KPU Luwu Timur, Zainal mengatakan, pasangan calon yang meraih suara terbanyak adalah paslon nomor urut 1, Thorig Husler sebagai bupati dan Budiman Hakim sebagai wakil bupati Luwu Timur.

“Dengan ini ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih pada pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2020, dengan mengucapkan bismillahirohmanirahim,” kata Zainal.

Berdasarkan hasil rekapitulasi dari KPU Luwu Timur, Paslon nomor urut 1, Thorig Husler-Budiman meraih 86.351 suara atau menang suara atas paslon nomor urut 2, IBAS-RIO yang meraih 77.228 suara.

Plh Bupati Luwu Timur, Bahri Suli mengajak masyarakat untuk menghentikan hujatan dan cacian di media sosial.

“Sebenarnya kami harap paslon nomor urut 2 hadir. Tapi kami lihat beliau tidak hadir,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur, Zainal.

Hadir calon terpilih Budiman dan istrinya, Sufriaty dan mewakili almarhum Thorig Husler, Puspawati Husler (istri almarhum) dan putranya, Muh Gibran Ananta. (**)

Komentar