oleh

Husler Halal Bihalal Bersama Warga Burau: Sarana Jaga Ukhuah Islam

RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Kecamatan Burau bersama Dewan Persatuan Umat Islam (DPUI) Kecamatan Burau melaksanakan kegiatan halal bi halal dengan tema “Merajut Silaturahmi, Memperkokoh Persaudaraan dan Persatuan”.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Raya At-Taqwa Kecamatan Burau, Jumat (21/06).

Halal bi halal ini juga dihadiri Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didampingi Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Satri dan Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Rizki Alamsyah.

Sementara pembawa tau’siyah Uztadz Nurhalis Azis LC yang merupakan lulusan universitas di Kairo Mesir.

Dalam kesempatan ini Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, kegiatan halal bihalal merupakan sarana yang positif untuk menjaga ukhuwah Islam.

Meskipun halal bihalal ini tidak dikenal di Arab, namun hal ini sudah membudaya di masyarakat Indonesia sejak zaman dulu.

“Halal bihalal ini budaya yang baik dan telah kita laksanakan turun temurun. Disamping untuk mendengarkan ceramah, momen ini juga baik itu saling mengingatkan, menguatkan silaturahmi dan persaudaraan kita,” tambahnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Luwu Timur ini juga kembali mengajak seluruh umat Islam agar tetap aktif memakmurkan masjid.

Menurutnya, bantuan hibah Pemerintah daerah untuk rumah ibadah harus sejalan dengan semakin banyaknya jamaah yang meramaikan rumah ibadah.

Ustadz Nurhalis Azis dalam tau’siyahnya mengatakan, halal bihalal sejatinya menjadi momen untuk saling maaf-memaafkan dan menyambung tali silaturahim.

Menurut Nurhalis, hal yang paling penting dilakukan adalah mengamalkan agama sesuai dengan tuntunan.

“Meskipun banyak ceramah yang kita dengarkan, tapi kita tidak amalkan tentu sia-sia. Oleh karena itu, dengar dan amalkan,” tutupnya.

Mewakili Ketua DPUI Kecamatan Burau, Yahya mengatakan, kegiatan halal bihalal ini memang sudah diagendakan.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Desa Asana sebagai desa pengelola administrasi zakat dan infaq terbaik serta apresiasi kepada seluruh imam masjid se-Kecamatan Burau. (Hms)

Komentar