oleh

Husler Janji Segera Rehabilitasi TPA Sumber Alam Tomoni

RADARLUWURAYA.com – Disela-sela safari Ramadan, Camat Tomoni, Umar Hasan Dalle curhat ke Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler soal rehabilitasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumber Alam.

Disebutkannya saat ini masyarakat Tomoni sangat berharap agar Pemerintah Daerah bisa melakukan rehabilitasi TPA yang ada di Kecamatan Tomoni itu.

Diakuinya, kondisi TPA tersebut sudah tidak mampu menampung sampah, sebab tidak hanya melayani sampah di Kecamatan Tomoni saja, tapi juga sampah dari empat kecamatan lainnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler berjanji akan memprioritaskan hal itu.

Demikian diungkapkan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat Safari Ramadan di Kecamatan Tomoni, Sabtu (25/05) krmarin.

“Salah satu tujuan Safari Ramadhan Pemerintah daerah ini selain membangun silaturahmi juga untuk mendengar masukan dan saran masyarakat,” jelas Husler.

Acara safari Ramadhan itu juga di isi dengan pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Tomoni dan pemberian bantuan sosial bagi lansia, Kube dan penyandang disabilitas senilai Rp 113.000.000.

Kemudian bantuan pelatih sanggar seni untuk 10 sanggar seni serta bantuan untuk masjid At Taqwa Rp 95.000.000, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Rp 75.000.000 dan Masjid Nuru Hidayah senilai Rp 35.000.000.

Kegiatan safari ramadan ini juga dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Anggota DPRD, Tugiat dan Rully Heriawan,
Perwira Penghubung, Suparman, Kepala Pengadilan Agama Luwu Timur, Mahyuddin, Kepala Kemenag Lutim, Muhammad Nur Khalik dan beberapa OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur. (Ale)

Komentar