oleh

Ibas-Andi Rio Resmi Kantongi Rekomendasi Demokrat

MAKASSAR, RADARLUWURAYA.com – Pasangan bakal calon Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri (Ibas-ARP) merasa lega untuk maju sebagai kandidat penantang petahana pada 9 Desember mendatang, setelah mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat, Senin (29/6/2020).

Ibas-ARP saat ini sudah mengatongi enam kursi sesuai syarat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan 4 September nanti setelah dua Parpol yakni NasDem (4 kursi) dan Demokrat (2 kursi).

“Dengan adanya rekomendasi dari partai Demorkat ini, ini sebagai amuninis bagi kami untuk bertarung di Luwu Timur,” kata Irwan Bachry Syam.

Masih adanya Parpol yang belum menentukan sikap yakni Gerindra dan beberapa Parpol belum mengelurkan rekomendasi B1-KWK. Ketua DPD NasDem Luwu timur ini tetap melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain sebelum pendaftaran.

“Kita masih melalukan komunikasi beberapa partai lain. Jika memungkinan akan bersama dengan kami,” tutupnya.

Sementara, Ketua DPD Demorkat Sulsel, Ni’matullah mengatakan jika kandidat wakil Ibas adalah saat ini sudah menjadi kader partai berlambang mersy dan pastinya kata dia Demorkat akan mengutamakan kader jika ada dan siap untuk bertarung.

“Kan di Luwu Timur kita jelas, kita dapat 02nya, Andi Rio ini adalah kader Demorkat dan kita tidak memiliki alasan untuk menolak,” kata Ni’matullah.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan, pasangan ini berpotensi menang karena akan terjadi pertarungan head to head, walau rivalitasnya Muhammad Thorig Husler memborong partai.

“Kita lihat juga sangat berpotensi untuk menang,” tutupnya. (*/raksul/rlr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *