oleh

Ingin Dekat dengan Polres dan Kodim, Bawaslu Palopo Pindah Kantor

RADARLUWURAYA.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palopo nantinya tidak lagi berkantor di Jalan Anggrek.

September nanti, pihak Bawaslu memilih rumah nomor 6 di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Wara, Palopo. Tempat yang dipilih untuk berkantor itu, dekat dengan markas 721/Makkasau, dan tidak jauh dari Mako Polres Palopo.

“Salah satu alasan pindah kesana, adalah faktor lokasi yang strategis,” kata Komisioner Bawaslu Palopo, Siti Aisyah, Kamis (23/8/2018).

Alasan lainnya, lanjut Aisyah, calon kantor barunya itu, cukup luas. Sehingga, memaksimalkan komisioner dan anggota Bawaslu Palopo untuk bekerja.

“Tempat untuk bersidang cukup luas, selain itu ada lima ruangan disana yang bisa dijadikan ruang kerja oleh masing-masing koordinator divisi. Bahkan ada ruangan yang bisa disekat sehingga menjadi dua ruangan,” terangnya.

Menurutnya, rencana pindah kantor, itu setelah agenda putusan sidang adjudikasi antara parpol dengan KPU Palopo.

“Insyah Allah, sisa tunggu anggaran dari Bawaslu. Untuk biaya kontrakan dan perbaikan, itu kurang lebih Rp45 juta,” sebutnya.

Aisyah juga menerangkan, bahwa alasan pindah kantor tersebut, lantaran kontrakan rumah yang dijadikan kantor oleh Bawaslu Palopo saat ini hampir selesai. “Awal September kami sudah harus pindah,” tandasnya. (tiara/yudi)

Komentar