oleh

Ini Tips Untuk Mengatasi Turunnya Gairah Seks

RADARLUWURAYA.com – Wanita lebih cenderung mudah kehilangan gairah seksual seiring berjalannya waktu. Pada sebagian besar kasus, hal ini disebabkan oleh bertambahnya usia yang memengaruhi naik-turunnya hormon dan tingkat kepercayaan diri atas bentuk tubuhnya.

Faktor lainnya yang mungkin ikut berperan termasuk stres, kehamilan dan melahirkan, mengurus anak, hingga penyakit kronis yang dimilikinya.

Di sisi lain, seiring bertambahnya usia, tak menutup kemungkinan pria pun dapat mengalami hal serupa dengan alasan yang sama. Hasrat seks yang menurun ini kemudian memengaruhi kemampuan suami-istri untuk saling memuaskan satu sama lain di atas tempat tidur.

Berdasarkan berbagai penyebab yang sudah disebutkan diatas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah seks pasangan suami istri dalam jangka panjang.

Mulai dari menjadwalkan hubungan seks di kalendar, menambah waktu foreplay dengan berpelukan atau sekadar bermesra-mesraan, hingga merencanakan makan malam romantis berdua.

Penelitian dari Indiana University menyatakan bahwa sepasang suami istri yang sudah tahunan menikah tetap bisa memiliki hubungan seks yang membahagiakan dan memuaskan jika dibarengi dengan komunikasi yang terbuka.

Misalnya dengan, membicarakan fantasi seks apa yang ingin Anda coba di ranjang atau bagaimana Anda ingin mencoba posisi seks baru yang lain dari biasanya agar Anda berdua bisa mencapai klimaks yang memuaskan bersama-sama.

Ingat, kebahagiaan rumah tangga di luar dan di dalam kamar tidur bisa Anda capai dengan mengusahakannya bersama pasangan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *