oleh

Jadi Pembina Upacara Di SMAN 1, Kasat Lantas Palopo Warning Lakalantas

RADARLUWURAYA.com – Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rahman memberikan peringatan keras kepada pelajar di SMAN 1 Palopo.

Itu saat perwira tiga balok di pundak ini menjadi pembina upacara di sekolah yang berada di Jalan Imam Bonjol, Senin (4/2).

AKP Rahman mengatakan, sesuai pernyataan WHO-PBB, kecelakaan lalulintas menempati urutan kelima dari jumlah yang meninggal dunia.

“Dan 65 persen dari korban lakalantas adalah usia produktif, yakni anak usia 17 hingga 35 tahun. Alangkah sayangnya jika generasi penerus bangsa ini habis, mati sia-sia di jalan hanya karena ketidak displinan berlalu lintas,” ujar Rahman.

“Itulah sebabnya sehingga presiden RI melalui Kapolri mencanangkan gerakan untuk menekan terjadinya fatalitas korban kecelakaan lalulintas yang diberi nama geralan ‘Millenial Road Safety, Festival” lanjutnya.

Millenial Road Safety Festival, menurut Rahman, merupakan kegiatan nasional di bidang lalulintas dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan untuk mematuhi aturan perundangan-undangan tentang lalulintas dan angkutan jalan sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Millenial Road Safety Festival itu sendiri digelar mulai Januari hingga Maret 2019 diseluruh Indonesia, khusu Kota Palopo akan dilaksanakan Minggu 17 February 2019 di lapangan Pancasila.

kasat Lantas juga memerintahkan jajarannya untuk mensosialisasikan kegiatan Millenial Road Safety Festival kepada pelajar di sekolah menengah atas yang ada di Kota Palopo.(Niki)

Komentar