oleh

Jelang Pergantian Tahun, Tarif Bus Alami Kenaikan

RADARLUWURAYA.com – Menjelang akhir Tahun tampaknya bus masih tetap diminati bagi masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Natal dan tahun baru di kampung halaman. Buktinya, pemesanan tiket bus dibeberapa loket yang ada di Kota Palopo akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Harga tiket normal sebelumnya Rp.150 ribu naik menjadi Rp.218 ribu sedangkan kelas eksekutif yang biasanya Rp.190 ribu naik menjadi Rp. 320 ribu,” jelas Staf PO Perwakilan Bintang Prima, Andi kepada Radarluwuraya.com, Sabtu (29/12).

Diakuinya, tarif bus mulai naik per tanggal 31 Desember hingga 14 Januari nanti. Namun kata dia, setiap dua hari tarif akan turun. Meskipun seperti itu, terkait berapa turunnya harga tiket pihaknya mengaku tidak dapat mengtahui secara pasti.

“Khusus tiket tanggal 1 dan 2 Januari 2019 sudah terjual habis. Tidak di pungkiri banyak juga penumpang yang komplain,” ungkapnya.

Lain halnya dengan PO Bintang Marwah. Perwakilan bus antar kota ini mengaku tidak terlalu menaikan harga tiket secara signifikan. Namun hal ini tergantung tempat tujuan calon penumpang.

“Kami di Bintang Marwah tidak menaikkan tarif tiket yang terlalu signifikan. Tarif normal sebelumnya Rp.160 ribu hanya naik Rp.20 ribu menjadi Rp.180 ribu,” kata staf PO Bintang Marwah, Mama Ayu.

Sementara salah satu calon penumpang, Andre yang datang memesan tiket untuk keberangkatan bersama istrinya mengaku tak mempersoalkan kenaikan tiket bus menjelang lubur akhir tahun. Sebab diakuinya hal ini sangatlah wajar, namun akan menjadi masalah bila kenaikan tiket bus tak kenal waktu.

“Kalau tarif tiket naik pada saat libur memang wajar tapi kalau naik sampai separah ini tidak bagus dan akan menjadi beban tersendiri kepada penumpang karena keadaan ekonomi setiap orang berbeda,” keluhnya. (Ana)

Komentar