oleh

Jelang Pilkada Lutra, Sejumlah Figur Incar Posisi Indah

-POLITIK-2.370 views

RADARLUWURAYA.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Luwu Utara secra serentak tahun 2020 mendatang, sejumlah publik figur mencuat kepermukaan menantang petahana, Indah Putri Indriani dan Muh Thahar Rum.

Mereka bahkan tak segan-segan menyatakan sikap siap bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sejumlah penantang itu diketahui berasal dari berbagai kalangan. Ada politisi, hingga pengusaha hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dari kalangan politisi, sudah ada tiga nama yang menyatakan sikap. Pertama Ketua DPD PAN Luwu Utara Karemuddin, Ketua DPD PKS Luwu Utara, Abdul Muis dan Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara, Andi Sukma.

Selanjutnya Andi Abdullah Rahim dan Bahtiar Manadjeng dari kalangan pengusaha. Lalu Alamsyah dan Ahmad Musafir Lahamma dari ASN serta Abdul Mahfud yang merupakan pensiunan.

Sementara dikalangan elit DPC Partai Hanura Luwu Utara, membenarkan pihaknya mulai mempersiapkan diri menghadapi pilkada 2020.

Demikian Diungkapkan Sekretaris DPC Partai Hanura Luwu Utara, Sudirman Salomba, baru-baru ini. Dirinya menyebutkan, raihan empat kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 merupakan modal awal.

Untuk dapat mengusung satu pasangan calon di Pilkada Luwu Utara, Partai Hanura sisa mencari partai koalisi yang mempunyai tiga kursi di parlemen.

“Kami tetap memprioritaskan kader. Ada Andi Sukma,” kata Sudirman.

Andi Sukma dinilai memiliki popularitas, elektabilitas dan ketokohan sehingga layak diusung. Andi Sukma sendiri mengaku, dengan tegas sudah mempersiapkan diri sejak beberapa tahun terakhir. “Saya pasti maju,” tegas Sukma.

Modal tiga kali terpilih di Pileg dengan raihan suara yang signifikan dianggapnya sebagai modal yang cukup dalam menatap pilkada.

“Basis saya jelas. Tinggal mencari tandem yang kita anggap cocok,” kata dia.

Adapun Indah dan Thahar merupakan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, hingga saat ini belum pernah menyatakan sikap terkait pilkada. (**/Ale)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *