oleh

Jelang Ramadan, Sewa Mobil Rental Mulai Melonjak

RADARLUWURAYA.com, Palopo – Jelang Bulan ramadan sisa menghitung beberapa hari lagi. Permintaan kendaaraan sewa atau kendaraan rental di Kota Palopo, mulai meningkat tajam. Melihat hal tersebut, para pengusaha rental juga ikut menaikkan tarif sewa untuk setiap unit kendaraan roda empat.

Meningkatnya permitaan tersebut, ditengarai banyak kalangan masyarakat yang ingin melakukan siarah kemakam sanak saudara sebelum memasuki bulan ramadan.

Bahkan tidak sedikit, dari para pengguna kendaraan sewa tersebut, menggunakan kendaraan yang disewanya untuk melakukan refresing dalam menyambut datangnya bulan suci ramadan.

Salah satu pemilik usaha rental kendaran, Rezky mengaku jika permintaan rental tersebut naik hingga mencapai angka 30 persen, jika dibandingkan dengan hari-hari lainnya. “Biaya sewa di setiap bulan rhamadan meningkat hingga 30 persen,” katanya.

Menurutnya, penyewa umumnya mencari mobil-mobil keluarga antara lain Avanza dan Kijang Innova bertipe transmisi manual karena hemat bahan bakar untuk perjalanan jauh mudik Lebaran.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika tarif sewa kendaraan perunitnya juga mengalami kenaikan, dimana pada hari-hari biasa dirinya membandrol satu unit roda empatnya dengan harga Rp 300 ribu perharinya.

Sementara, menjelang masuknya bulannya ramadan dirinya menaikkan harga hingga 20 persen, sementara untuk harganya mengikut pada tipe setiap unit kendaraan yang dimilikinya.

“Biasanya harga ongkos sewanya sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu perharinya, tergantung dari jenis mobil yang mau disewa, sedangkan pada hari biasa harganya Rp 300 ribu, per mobilnya,” punkasnya. (Ang/Hat)

Komentar