oleh

Jokowi-Ma’ruf Sapu Bersih Puluhan TPS di Boyolali

-POLITIK-138 views

RADARLUWURAYA.com, Boyolali – Pasangan Calon Presiden Dan Wakil Presiden, Joko Widodo Ma’ruf Amin menyapu bersih sekitar 25 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Diantaranya di Desa Bengkle, Kecamatan Wonosegoro (Sekarang masuk Kecamatan Wonosamodro) ada 8 TPS. Kemudian di Kacangan, Andong satu TPS, Kecamatan Kemusu satu TPS, Kecamatan Selo 6 TPS, Kecamatan Musuk 5 TPS, di Kecamatan Ampel 3 TPS dan di Cepogo satu TPS.

Data tersebut, berdasarkan hasil perhitungan real count yang dikumpulkan oleh DPC PDIP Boyolali, di gedung Panti Marhaen Boyolali.

“Iya, luar biasa ini. Nanti saya kokean (kebanyakan memberikan) bonus. Sudah saya siapkan,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali, Seno Samodro.

Namun, pihaknya belum bisa menyebutkan jumlah pastinya, karena data yang masuk masih terus berjalan. Pihaknya pun mengapreasiasi perolehan suara yang mencapai 100 persen untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, di sejumlah TPS tersebut.

“Kita tunggu saja. Luar biasa ini, saya mengapreasiasi,” tambah Seno yang kini juga menjabat sebagai Bupati Boyolali ini.

Sementara itu pantauan hasil real count perolehan suara di Panti Marhaen Boyolali, dari data yang sudah masuk sekitar 80 persen, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Boyolali mencapai 86 persen, sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh 14 persen.

“86 persen sementara dan itu tertinggi karena rata-rata di Jawa Tengah 77 persen kemenangan. Kalau bisa 86 persen, wah ini luar biasa, ini mungkin tertinggi di Pulau Jawa,” ungkapnya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika perolehan suara untuk Jokowi-Ma’ruf yang melejit di Boyolali tersebut, wajib untuk disyukuri. “Ya kita syukuri, tapi yang lebih penting sukses tanpa ekses,” ungkap Seno.

Kendati demikian, pihaknya mengajak masyarakat untuk kepastian hasil Pemilu ini, menunggu hasil penghitungan KPU. Pihaknya juga mengapresiasi antusiasme warga dalam memberikan hak pilihnya dalam pemilu kali ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *