oleh

Kapolres Palopo Bantu Perbaikan Rumah Warga Terkena Angin Kencang

RADARLUWURAYA.com – Setelah menerima informasi dari masyarakat, Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIk langsung mengunjungi warga yang rumahnya terkena angin kencang di Jalan Andi Kambo, Kelurahan Surutangga, Kecamatan Wara Timur, Kamis (20/6).

Didampingi Ketua Bhayangkari, Kapolres Palopo memberikan bantuan
berupa sembako kepada Suriani alias Mama Aco (37).

Kapolres juga memberikan bantuan perbaikan atap rumah yang rusak kepada ibu dari enam orang anak ini.

Tak sampai disitu, bahkan anak kedua dari Ibu Suriani yang baru saja tamat SD akan dibantu biaya pendidikannya menjadi santri penghapal Al-Qur’an di pesantren Al Fatah di Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu.

“Kita hadir disini untuk memberikan support sekaligus memberikan bantuan sembako dan bantuan ala kadarnya kepada ibu Suriani dan anak-anaknya,” kata AKBP Ardiansyah SIk.

Menurut Ardiansyah, anjangsana dan bakti sosial yang dilaksanakannya, itu dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke 73.

Sementara itu, Sukrimin, Seklur Lurah Surutangga mengatakan, pihak kelurahan sebenarnya berencana memberikan bedah rumah kepada ibu Suriani, hanya saja terkendala kepemilikan tanah yang statusnya hanya kontrak.

“Kendalanya, tanahnya status kontrak,” kata Sukrimin.

Kondisi rumah Suriani yang rusak diketahui oleh Kapolres Palopo sejak diposting oleh akun Facebook bernama Dirham Dire di Official INFO KOTA PALOPO (IKP) pada Rabu (19/6) pukul 18.26 Wita dan dishare oleh netizen hingga tiba ke Kapolres Palopo.

Kondisi rumah Suriani memang cukup memprihatinkan. Bagian atap rumah yang terbuat dari daun rumbia dan seng rusak parah akibat angin kencang, sehingga Suriani dan anak-anaknya basah kuyub saat hujan.(Niki)

Komentar