oleh

Kapolres Palopo Pantau Logistik Pemilu di KPU

RADARLUWURAYA.com – Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk mengunjungi KPU Kota Palopo. Dalam kunjungannya itu, Kapolres memantau kesiapan KPU Palopo dalam menghadapi Pemilu 2018, Senin (14/1).

Didampingi Kabag Ops Polres Palopo, AKP Sanodding, Kapolres mengecek logistik di KPU Palopo. Mereka diterima langsung oleh Komisioner KPU Kota Palopo.

“Kami memantau dan melihat dari dekat kesiapan teman-teman di KPU dalam melaksanakan tahapan yang ada,” kata Ardiansyah.

Kepolisian kata Ardiansyah punya kepentingan langsung terhadap pelaksanaan pemilu khususnya dari sisi keamanan.

Sehingga pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak KPU untuk mendeteksi sedini mungkin kendala yang bisa mengganggu pelaksanaan pemilu.

“Kami lebih banyak melihatnya dari aspek keamanan, tidak hanya pelaksanaan di hari pencoblosan saja tetapi kami juga harus memastikan semua pendukung pelaksanaan pemilu seperti logistik dan kesiapan lainnya berjalan sesuai yang diharapkan,” tambah mantan Kapolres Sinjai ini.

Sementara itu Komisioner KPU Palopo Divisi Hukum dan Pengawasan Iswandi Ismail, mengtakan, salah satu indikator suksesnya pemilu adalah terlaksana dengan aman.

“Tentu kita semua menginginkan Pemilu yang aman dan lancar, maka koordinasi dengan pihak kepolisian mutlak kami lakukan,” kuncinya.(*)

Komentar