oleh

Kapolsek Bupon Himbau Jangan Cederai Demokrasi

RADARLUWURAYA.com- Seluruh aktifitas keseharian, baik itu merupakan kegiatan rutin ataupun tertentu, membutuhkan situasi yang dapat mendukung terlaksananya kegiatan, yaitu keamanan. Situasi aman tidak datang begitu saja, akan tetapi haruslah diciptakan dan pelihara, hingga kondisi didalam berlaku tertib.

Kapolsek Bupon IPTU Syarief Sikati, usai salat jumat di Masjid Nurul Huda Desa Buntu Batu Kec. Bupon Kab. Luwu, Jumat (8/2/2019). Menyampaikan himbauan tentang kamtibmas, didepan para jamaah IPTU Syarief, menjelaskan secara rinci tugas dan tanggung jawab kepolisian terhadap kamtibmas.

“Dalam pelaksanaan Kepolisian tidak dapat melakukan sendiri, namun membutuh peran masyarakat, salah satu peran masyarakat adalah mentaati hukum dan pertauran, serta tata tertib dan adat istiadat yang berlaku di lingkungan setempat.” Terangnya

Kemudian, Lanjut Syarif untuk memberikan pemahaman tentang tanggungjawab kamtibmas, kepolisian senantiasa menyampaikan himbauan dan juga pembinaan kepada masyarakat dan terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Ketika situasi dalam masyarakat tidak tertib, maka kepolisian akan menggunakan kekuatannya, sesuai pentahapan yang diatur dalam standar operasional prosedur.” tegasnya

Menyinggung tentang Pemilu 2019, Syarief, mengaharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaannya, dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu ujaran kebencian dan berita tidak benar, baik itu diperolehnya secara langsung, ataupun melalui media sosial, gunakan hak pilih secara rahasia di bilik suara pada 17 April 2019 mendatang.

“Tetap memelihara silaturahmi, menjaga etika dalam pergaulan, hindari perdebatan yang saling menghujat dan membuka aib, dan ingat jangan ciderai demokrasi agar Pemilu 2019 damai, aman dan menyejukkan semua pihak.” himbau IPTU Syarief. (Aco Nasir) 

Komentar