oleh

Kasus Covid-19 Meningkat, Usman Sadik Harapkan Kedisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan

MALILI, RADARLUWURAYA.COM – Penyebaran virus corona (covid-19) masih terus berlangsung secara global di seluruh dunia. Masyarakat diminta untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.

“Penyebaran virus Corona saat ini masih terus berlangsung, termasuk di daerah kita Luwu Timur. Data menunjukkan angka kasus covid di Lutim telah menyasar 1.000 lebih warga dan ini kita harus selalu waspada. Kewaspadaan kita diperlukan salah satunya dengan budaya hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Usman Sadik, Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, Jumat (25/09/2020).

Usman yang juga ketua DPD PAN Luwu Timur ini mengungkapkan, penerapan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan merupakan cara paling ampuh menghindari penyebaran virus corona.

“Saya kira dengan kepatuhan (protokol kesehatan) menjadi senjata kita agar tidak terpapar virus corona dan berbagai virus lainnya. Kedisplinan dalam menerapkannya menjadi hal yang tidak bisa ditawar, termasuk penegakkan sanksi dari pihak berwenang juga akan membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” lanjut Sadik.

Walaupun angka kesembuhan masyarakat Lutim yang terpapar virus Corona cukup menggembirakan, namun Usman Sadik tetap mewanti-wanti agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita tak boleh lengah, jangan sampai ada klaster baru bahkan yang terpapar bisa terinfeksi kembali. Tak ada jaminan, semuanya kembali kepada diri kita masing-masing,” pungkasnya. (har)

Komentar