oleh

Kepala Sekolah dan Pengawas di Luwu Timur Ikut Diklat Mekanisme Penyusunan Dupak

RADARLUWURAYA.com – LPK Harith Foundation bekerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Guru Pembelajar dan Mekanisme Penyusunan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (Dupak) Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas.

Kegiatan ini dibuka Kepala Bidang Guru dan Keternagakerjaan Dinas Pendidikan Luwu Timur, Amiruddin, yang diikuti sekitar 40 peserta terdiri dari Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas se-Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan ini bertempat di Gedung wanita Simpurusiang Malili, Sabtu (9/3).

Amiruddin dalam sambutannya mengatakan, diklat ini sangat penting bagi Guru agar lebih memahami model penyusunan Dupak sehingga nantinya dapat memahami tata cara penyusunan Dupak dan bisa dikerjakan sendiri, tidak lagi menggunakan jasa orang lain.

 

BACA: 

Jaring Gawang di Lapangan Gaswo Wotu Dirusak OTK

 

“Harapan kami, setelah Diklat ini tidak ada lagi guru yang dibuatkan Dupaknya oleh orang lain, karena kalau dipahami Dupak itu mudah apalagi sudah ada juknisnya,” kata Amiruddin.

Ia juga mengharapkan agar Diklat ini dapat diikuti dengan baik karena banyak hal yang bisa didapatkan dari pelatihan ini. Jangan semangatnya hanya untuk sekedar hadir, tapi manfaatkanlah kesempatan ini untuk membuka wawasan sehingga lebih memahami menyusun Dupak.

Sementara itu, Pimpinan LPK Harith Foundation, Nahwansyah mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk membantu guru agar lebih memahami cara penyusunan Dupak, sebab bukan rahasia lagi bahwa masih banyak guru yang belun paham cara menyusun Dupak yang benar.

 

BACA: 

Debat Ketiga Capres Diproyeksi Gali Tujuan Bangsa Indonesia

 

Kegiatan ini, lanjut Nahwansyah, akan dipusatkan di enam daerah meliputi Luwu Timur, Luwu Utara, Kota Palopo, Luwu, Toraja dan Toraja Utara. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 9-10 Maret 2019 dengan Narasumber dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan. (hms/ikp/kominfo)

Komentar