oleh

Kerap Banjir, Warga Desa Harapan Minta Pemda Lutim Turun Tangan

RADARLUWURAYA.com – Kurang lebih sepekan banjir menggenangi rumah milik Hj. Emma warga Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di ketahui bahwa banjir tersebut kerap terjadi setiap usai turun hujan deras, di tambah karena gorong-gorong saluran pembuangan air yang sangat sempit.

“Sudah satu minggu hujan deras, selama itu pula banjir menggenangi rumah kami. Banjir kemarin belum surut, tiba-tiba hujan lagi, sehingga air tidak kunjung surut karena gorong-gorong saluran air sangat kecil dan tak jarang pula kami di serang penyakit gatal-gatal akibat banjir tersebut” ungkap Hj Emma kepada wartawan Senin (11/02/19).

Dengan kejadian tersebut Ia berharap Pemerintah setempat dapat memberikan solusi agar secepatnnya rumahnya bisa terbebas dari sasaran banjir yang sudah bertahun-batahun.

Bahkan pihaknya juga sudah mencoba upaya penimbunan tanah dengan maksud agar posisi rumah agak tinggi namun upayanya tidak berhasil.

“Kami sudah beberapa kali coba upaya penimbunan dengan harapan air tidak tergenang lagi, namun tidak berhasil,” pungkasnya. (*)

Komentar