oleh

Ketua DPRD Palopo Apresiasi Idrus Marham Mundur Sebagai Mensos

RADARLUWURAYA.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, Harisal A. Latief, mengapresiasi sikap eks Menteri Sosial (Mensos), Idrus Marham yang memilih melepaskan jabatannya untuk fokus pada masalah hukum yang melilitnya.

Kepada radarluwuraya.com, Harisal yang juga kader Partai Golongan Karya (Golkar) mengungkapkan bahwa sosok Idrus Marham yang merupakan putera asli Sulawesi Selatan, adalah tokoh nasional dan tokoh politik yang patut dibanggakan dengan sikapnya yang legowo dalam menghadapi kasus hukumnya.

”Beliau adalah senior sekaligus guru bagi kami di partai Golkar. Kami memberikan apresiasi kepada beliau yang rela mundur dari jabatanx sebagai Mensos dengan alasan akan fokus pada pemeriksaan atas masalah hukum yang dialaminya,” kata Harisal.

”Beliau adalah sosok yang gentle dalam menghadapi masalah,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Idrus Marham ditetapkan sebagai tersangka korupsi dalam kasus suap proyek PLTU Riau-1 senilai USD 900 juta atau sekitar Rp 13 triliun. Kasus itu sebelumnya menjerat Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Saragih yang juga kader Golkar.

Idrus resmi ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) kasus suap PLTU Riau-1 untuk Idrus diterbitkan. (hadi/yudi)

Komentar