oleh

Ketua MUI Palopo Harap, THM Tak Lagi Beroperasi !

RADARLUWURAYA.com – Keberadaan Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Palopo tidak memberikan dampak positif terhadap kemajuan daerah. Olehnya itu, tidak ada alasan pembenaran, untuk mempertahankan THM tetap beroperasi di Kota Palopo.

BACA JUGA: THM Buka Kembali, Ini Tanggapan Aktivis HMI…

Demikian diungkapkan Ketua MUI Kota Palopo, K.H. Syarifuddin Daud. Kepada radarluwuraya.com saat ditemui di kediamannya, Jalan Puang Haji Daud, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

“Dari pandangan agama, keberadaan THM sangat negatif,” katanya

BACA JUGA: THM Tidak Boleh Beroperasi, Izinnya Masih Dibekukan

Olehnya itu, secara kelembagaan MUI menolak beroperasinya THM, dan berharap tidak ada lagi tawar menawar terkait THM. Pihak kepolisian, Pemerintah Kota dan Masyarakat Kota Palopo menurutnya harus secara bersama-sama bersepakat untuk tidak lagi memberikan ruang kepada THM untuk hadir di kota dengan dimensi religius ini.

”Saya berharap THM tidak terbuka lagi di daerah kita, tetapi tergantung dari pemerintah, kepolisian serta masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA: Razia THM, Tim Gabungan Temukan Cairan Sperma di Spring Bed

Selain MUI, sebelumnya penolakan atas beroperasinya kembali THM datang dari sejumlah aktivis mahasiswa. Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo, Taufiq Mangula pun menyatakan penolakan atas dibukanya kembali THM di Kawasan Labombo. Selain itu, Presiden BEM IAIN Palopo, Fikram Kasim, yang juga kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) juga menolak beroperasinya kembali THM di Kota Palopo. (hadi)

Komentar