oleh

Kohati IAIN Palopo Tatar Kader Kelola Administrasi

RADARLUWURAYA.com – Bidang Keperempuan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) lazimnya dikenal dengan sebutan Korps HMI Wati (Kohati) Komisariat IAIN Palopo, terus berupaya meningkatkan mutu pengetahuan dalam mengelolah administrasi dalam lingkup organisasi.

Demikian diungkapkan, Sekretaris HMI Komisariat IAIN, Indrika Rezki Amalia pada saat mebawakan materi Upgreding Kesekrerariatan, di Pelataran Kampus IAIN, Kecamatan Bara, Kota Palopo. Rabu, (19/12) Siang. “Pengetahuan dalam pengelolaan administrasi kesekretariatan juga sebagai persiapan kita dalam ruang pekerjaan,” ujarnya.

Diakuinya, Mahasiswa khususnya HMI lingkup IAIN Palopo. Sebahagian besar belum terlalu mengetahui tata kelola administrasi kesekretariatan yang baik. Hal ini lantaran, khususnya di Kampus Hijau IAIN Palopo tidak memberikan porsi dalam mata kuliah mahasiswa terkait administrasi kesekretariatan.

“Kita tak pernah dapat pengetahuan pengelolaan administrasi kesekretarian dalam lingkup kampus, makanya di ruang diskusilah dan dipraktekkan dalam lingkup organisasi dengan tata kelolah administrasi yang sesuai AD/ART HMI, Pengetahuan ini sebagai dasar kita praktekkan diruang pekerjaan nantinya,” jelasnya.

Kegiatan ini yang dipandu oleh, Audina Amalia yang merupakan Bendaraha Umum Komisariat IAIN Palopo

Sementara Sekretaris Kohati Komisariat IAIN, Hardiyanti mengatakan kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilakukan pengurus Kohati IAIN Palopo.

“Kami biasanya agendakan diskusi disela-sela jadwal mata kuliah yang berlangsung atau jadwal istirahat demi terjalinnya hubungan harmonis dalam kepengurusan meskipun tidak secara formal,” tandas mahasiswa Jurusan Perbankan ini. (john)

Komentar