oleh

KPU Luwu Timur Rekap DPTb dan DPK 2019

RADARLUWURAYA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) 2019 di warkop Gren Haose, Luwu Timur, Sabtu (29/12).

Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 11.00 Wita, dihadiri oleh seluruh PPK serta pengurus partai politik (Parpol) Kabupaten Luwu Timur.

Ketua KPU Luwu Timur, Zaenal menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh penyelenggara dari tingkat Desa hingga ditingkat Kecamatan atas kerja keras dalam melakukan pendataan yang maksimal.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan-rekan penyenggara atas kerja kerasnya dalam melakukan pendataan daftar pemilih sementara 2019 hingga nanti bisa ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb),” kata Zainal SE.

Sementara ketua Panwaslu Luwu Timur, Rahman Atja mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selain menginginkan masukan dari partai politik, juga demi terselenggaranya pemilu 2019 dengan baik tanpa ada persoalan. Dalam kegiatan ini pula disampaikan beberapa kesannya terhadap KPU Kabupaten Luwu Timur.

“Kita berharap melalui rapat pleno terbuka ini ada masukan dari pimpinan partai politik dan petugas penyelenggaraan pemilu 2019 kedepan,” ujarnya.

Dengan begitu kata dia, pada pemilu 2019 bisa berjalan sukses tanpa ada kendala apapun.

Mewakili pengurus parpol ,Armal menyampaikan dengan dilaksanakannya rapat tersebut pihak berharap penyelenggara dapat membagikan hasil DPTB.

“Kami berharap supaya data daftar pemilih sementara itu dapat dibagikan supaya menjadi bahan kepada kami semua termasuk dari timses masing-masing caleg,” ujarnya.

Pada acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur, Zainal memperkenankan semua anggota PPK dari setiap Kecamatan untuk membacakan secara terbuka jumlah data hasil pemilu tetap tahun 2019.

Zainal juga menghimbau agar setiap pemilih bisa dapat menggunakan hak pilihnya.

“Setiap pemilih kita jaga hak konstitusinya, untuk itu saya minta agar KPPS disetiap desa untuk mengundang masyarakat kita agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya melalui PPK ,” ucap Ketua KPU Lutim.

Sekedar diketahui, total keseluruhan Desa di Kabupaten Luwu Timur sebanyak 127 Desa dan 746 TPS dari 11 Kecamatan. Sedangkan pemilih Laki laki berjumlah 96.523orang dan Pemilih Perempuan berjumlah 92.926 orang. Jadi dapat disimpulkan daftar pemilih sementara pemilu 2019 berjumlah 189.449 orang. (Anto)

Komentar