oleh

KPU Palopo Terima Surat Suara, Ini Jumlahnya

RADARLUWURAYA.com – Tiga jenis surat suara (Susu) Pemilu 2019 telah diterima KPU Kota Palopo, Rabu (20/2).

Surat suara tersebut dibawah oleh ekspedisi KGXpress menggunakan Truk Kontainer Silver DD8670MQ dan dikawal oleh dua personel Brimob Makassar.

Serah terima surat suara dari PT Bosowa Media Grafika kepada KPU Kota Palopo dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Bawaslu, Polres Palopo, Kesbangpol dan undangan lainnya.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan mengatakan, jumlah logistik yang diterima sebanyak 664 koli/boks dengan berat masing-masing 15 hingga 18 kg.

“Surat suara yang kita terima baru tiga jenis, yakni surat suara untuk DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kota. Sedangkan untuk surat suara Pilpres dan DPD RI akan diterima bulan Maret 2019 nanti,” ucap Abbas.

Surat suara untuk Pemilu DPR Dapil Sulsel 3 sebanyak 219 boks, masing-masing boks berisi 254 lembar. Sedangkan Susu Pemilu DPRD Provinsi Dapil Sulsel 11 sebanyak 219 boks dimana setiap boksnya berisi 254 lembar.

Sementara Surat suara Pemilu DPRD Kota Dapil 1 berisi 67 boks berisi 291 lembar per boks, di Dapil 2 sebanyak
85 boks dengan isi 500 lembar per boks. Selanjutnya Dapil 3 sebanyak
74 boks dengan isi 117 lembar per boks.

Abbas juga mengatakan, bahwa penyortiran akan segera dilakukan setelah selesai pembuatan SOP.

“Penyortiran dan pelipatan kotak suara tidak melibatkan staf KPU Kota Palopo, yang akan diatur dengan SOP lebih lanjut,” tandasnya.(Niki)

Komentar