oleh

Lakukan Kampanye dan Money Politik di Masa Tenang, Panwascam Mappedeceng Tegaskan Kandidat Terancam Pidana

RADARLUWURAYA.com – Upaya menciptakan situasi kondusif dalam masa tenang di Pemilu dan Pilpres 2019 yang terhitung semenjak tanggal 14-16 April, Panwaslu Kecamatan Mappedeceng mulai tertibkan seluruh alat peraga kampaye (APK) dan Bahan Kampanye, Minggu (14/4).

“Penertiban ini dilakukan agar masyarakat benar-benar tenang menghadapi Pemilu, tanpa ada simbol-simbol alat peraga kampanye kandidat,” tutur Ketua Panwaslu Kecamatan Mappedeceng, Hendra S Si dalam keterangan resminya kepada redaksi RadarLuwuRaya.com.

Diharapkannya, menjelang pencoblosan 17 April nanti benar-benar masyarakat aman berpikir untuk menentukan pilihannya.

Selain APK dan Bahan Kampanye yang di bersihkan, semua kegiatan-kegiatan yang yang berbau kampanye pun diharapkan Panwaslu Kecamatan Mappedeceng tidak terjadi lagi selama masa tenang.

Sebab jika ada peserta (kandidat Calon Anggota Legislatif /Timses Capres) berkampanye atau melakukan Politik uang, baik menjanjikan atau memberi materi langsung dan tidak langsung.

Dengan tegas Koordinator Divisi Hukum Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu Panwaslu Kecamatan Mappedeceng ini mengatakan, hal itu berpotensi pidana pemilu. Dan hal itu akan ditindaki pihaknya secara tegas.

“Itu jelas di atur dalam Undang Undang Pemilu No 7 tahun 2019 Pasal 523,” tegas Hendra. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *