oleh

Lima Siswa di SMKN 1 Palopo Tidak Ikut UNBK, Ini Penyebabnya

RADARLUWURAYA.com – Sebanyak lima siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Palopo tidak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar sejak Senin (25/3).

Kepala SMK Negeri 1 Palopo Amirdan mengatakan dari 416 peserta ujian yang terdaftar 5 orang siswi tidak ikut karena berhalangan.

“Dari lima siswa yang tidak mengikuti UNBK, dua diantaranya sudah menikah. Sementara tiga lainnya karena sudah lama tidak hadir di sekolah,” kata Amirdan.

 

BACA: 

Survie: Elektabilitas Kubu Penantang Meningkat 1,3 Persen

 

Kepala Sekolah SMK negeri 1 Palopo, Amirdan mengatakan bahwa dihari pertama UNBK dengan mata pelajaran bahasa Indonesia berjalan lancar, namun dari 416 peserta ujian yang terdaftar 5 orang siswi tidak ikut karena berhalangan.

Hari pertama,lanjut Amirdan, UNBK di SMKN 1 Palopo tidak ada kendala, seperti jaringan internet dan listrik, hanya saja komputer yang digunakan telah tua bahkan perna rusak.

“Komputer yang digunakan sudah tua dan sudah perna rusak. agar tidak terjadi halhal yang tidak diinginkan, komputer tersebut telah diperbaiki atau di servis,” terangnya.

 

BACA: 

Berkunjung ke Luwu Timur, Kapolda Sulsel Himbau TNI-Polri Solid Bangun Komunikasi Jelang Pemilu 2019

 

Sekedar diketahui, di SMK Negeri 1 Palopo menggunakan lima ruangan dan tiap ruangan menggunakan 30 unit komputer selama menggelar UNBK. (tami)

Komentar