oleh

Luapan Sungai Makawa Rendam 300 Rumah di Empat Desa se Walenrang Utara

RADARLUWURAYA.com – Akibat curah hujan yang cukup tinggi membuat air sungai Makawa meluap dan merendam sejumlah Desa di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu, Rabu (13/3).

Dilaporkan, kurang lebih sebanyak 300 rumah di Desa Bosso Timur, Kecamatan Walenrang Utara terendam, termasuk satu Sekolah SD.

Demikian dibenarkan Kabid Tanggap Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Luwu, Drs Sulirman M Si disela-sela meninjau lokasi bencana di dua wilayah yakni Kecamatan Walenrang Utara dan Kecamatan Lamasi di Kabupaten Luwu, Rabu (13/3) malam.

BACA: 

Sungai Makawa Meluap, Satu Rumah di Walenrang Utara Tersapu Banjir

Enam Aparat Desa Nuha Diperiksa Polisi Soal Dugaan Penyelewengan Dana Desa

 

“Ada empat Desa yang terendam banjir. Banjir terparah berada di Desa Bosso Timur, Kecamatan Walenrang Utara” jelas Sulirman.

Selain rumah warga, BPBD Luwu juga menginformasikan jika ratusan lahan sawah milik warga di empat Desa tersebut ikut terendam akibat luapan air sungai Makawa.

Untuk itu, secepatnya BPBD Luwu segera menurunkan bala bantuan berupa logistik untuk membantu masyarakat yang terkena bencana banjir di empat Desa.

BACA: 

DKPD Gelar Tatap Muka dengan Calon Penghuni Rumah Khusus, Judas Amir: Itu Bukti Perhatian Pemerintah Kepada Masyarakat

Operasi Satgas Nusantara, Polsek Wara Utara Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

 

“Kami segera lapor pimpinan, Insyaalah besok BPBD salurkan bantuan berupa logistik,” katanya.

Selain banjir, satu rumah di Dusun Kampung Baru, Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara dilaporkan hanyut akibat derasnya arus Sungai Makawa.

Pantauan media ini, masyarakat yang terkena bencana, baik bencana banjir maupun bencana rumah yang hanyut, masih terus melakukan evakuasi barang-barang yang masih berharga.

Dalam peristiwa ini juga dilaporkan tak ada korban jiwa. (Ale)

Komentar