oleh

Mahasiswa UNCP Palopo Peringati HPSN di Lutim

LUTIM, RADARLUWURAYA – Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) berpartisipasi peringatan hari peduli sampah di Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Sabtu (20/2/2021).

Peringatan ini sebagai bentuk nyata dari solusi atas permasalahan sampah. Forum Anak Aurum bekerja Sama dengan Mahasiswa UNCP ,PMI SMAN 8 Lutim, KPLH Wanaraya, KPA mahameru, KPLH Natrong, dan PLH Karst turut andil dalam melakukan aksi peduli sampah nasional yang dilakukan di Lapangan Kecamatan Tomoni.

Nurul sista salsabila, ketua umum forum anak aurum menyebut sampah masih menjadi persoalan serius sehingga perlu resonansi kepedulian persoalan sampah secara berkelanjutan.

Memanfaatkan momentum positif di tengah pandemi covid-19 ini, HPSN 2021 dijadikan momentum untuk membangun kesadaran publik dalam upaya pengurangan sampah yang hasilnya sangat positif. “Sudah saatnya pula platform HPSN ini kemudian nantinya mampu memberikan kontribusi nyata dalam pertumbuhan ekonomi kedepannya melalui pengembangan sektor usaha,” katanya.

“Dalam mengatasi persoalan sampah, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, perlu adanya pelibatan seluruh komponen masyarakat serta pengelolaannya pun sangat dibutuhkan. Selain itu, bentuk pengabdian kami ke masyarakat untuk melakukan aksi kepedulian ini agar menjadi contoh untuk masyarkat agar selalu peduli terhadap persoalan sampah,” ujar Mentari Azaliyyah mahasiswa UNCP.

Pemerintah kecamatan tomoni mengapresiasi kegiatan ini, pemerintah pun mengingatkan bahwa harus tetap patuh pada protokol kesehatan dan kurangi berkerumun, fokus pada aksi bersih. (rls)

Komentar