oleh

Mantan Kapolri Meninggal, Polres Luwu Kibarkan Bendera Setengah Tiang

RADARLUWURAYA. com – Salah satu bentuk bela sungkawa atas wafatnya Mantan Kapolri. Jenderal Polisi Purnawirawan, Prof Awaloedin Djamin, Kamis (31/1/2019). Kepolisian Resor (Polres) Luwu mengibarkan benderah Setengah tiang.

Pengibaran  bendera setengah tiang digelar di Mapolres, Jl Merdeka Selatan, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (1/2/2109).

Tak hanya di Markas Mako Polrea Luwu Saja, namun pengibaran bendera setengah tiang juga dilakukan di seluruh Polsek ajaran Polres Luwu, serta kantor Bhayangkari Cabang Luwu.

“Ini sebagai bentuk ungkapan dukacita dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum Jenderal Polisi Purnawirawan Prof Awaloedin Djamin, Atas jasa dan pengabdiannya selama menjalankan tugas di Institusi Kepolisian, dan tugas-tugas kenegaraan lainnya,” tutur Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso.

Dwi Santoso juga menginstruksikan jajarannya menggelar salat gaib di Masjid Al Ikhlas Polres Luwu sembari mendoakan almarhum, usai melaksanakan salat Jumat.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk berkenan memanjatkan doa kepada beliau. Semoga amal ibadah dan pengabdian beliau kepada bangsa dan negara diterima oleh Allah. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” harapnya.

Informasi yang dilansir, mantan Kapolri di era 1978-1982, Jenderal Polisi (Purn) Awaloedin Djamin tutup usia, Kamis (31/1/2019).

Almarhum wafat di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Dan akan disemayamkan di kediaman di Jalan Daha III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Akan dimakamkan di pemakaman Tanah Kusir, Jakarta, Jumat (1/2/2019).(AcoNasir)

Komentar