oleh

Masih Misterius, Tim Labfor Polda Sulsel Turun Tangan Selidiki Kebakaran Gedung Baru IAIN Palopo

RADARLUWURAYA.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirim satu tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Makassar, yang terdiri dari empat orang ke Kota Palopo, Kamis (10/1).

Kedatangan Tim Labfor Polda Sulsel ini guna melakukan penyelidikan terkait penyebab pastinya kebakaran gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

Tim tersebut dipimpin langsung oleh Wakalabfor Polda Sulsel, AKBP Kartono.

Saar ditemui awak media AKBP Kartono, mengaku jika pihaknya masih menunggu, hasil pemeriksaan dari beberapa barang bukti yang ada.

“Beberapa barang bukti sudah kita sita selanjutnya untuk diselidiki. Untuk hasilnya kami masih menunggu hasil Labfor untuk menyimpulkan penyebab pasti kebarakan tersebut,” kata AKBP Kartono usai melakukan identifikasi.

Untuk penyelidikan terkait kebakaran gedung baru Kampus hijau IAIN Palopo itu, tim Labfor kata dia membutuhkan waktu selama seminggu untuk menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut.

“Kami butuh waktu seminggu untuk memdapatkan hasilnya,” katanya.

Dalam penyelidikan tersebut tim Labfor Polda Sulsel, melakukan investigasi di Gedung Febi IAIN Palopo selama 6 Jam.

Diketahui, Gedung Febi IAIN Palopo yang terbakar tersebut, sementara dalam tahap proses pembangunan yang telah rampung 80 persen. Yang menelan anggaran APBN 2018 senilai 22,4 miliar. (*)

Komentar