oleh

‘Matahari’ Masih ‘Slow’

MASAMBA–RADARLUWURAYA.Com, KONDISI Luwu Utara yang masih belum pulih dari hantaman banjir lumpur yang menewaskan 38 warga Masamba dan Radda, membuat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Utara, HM Tahar Rum-Rahmat Laguni belum memaksimalkan mesin politiknya.

Meski Tim Pemenangan pasangan bertagline ‘Matahari’ ini sudah dikukuhkan beberapa waktu lalu, namun Tim yang dinahkodai Luthfi A Mutty masih berjalan pelan. “Tim Pemenangan Matahari belum memaksimalkan langkah-langkah strategis pemenangan. Kita masih larut dalam nuansa duka yang menimpa saudara-saudara kami di Lutra,” ungkap Rismalyani, salah seorang Tim Pemenangan Matahari, kemarin.

Cimma –sapaan akrab Rismalyani– mengatakan hal ini pula yang menjadi alasan penundaan pengukuhkan tim-tim pemenangan tingkat kecamatan dan tingkat desa. Menurut Cimma, Thahar Rum mewanti-wanti kepada seluruh tim pemenangan untuk senantiasa peka dengan suasana duka yang dialami warga Luwu Utara, khususnya warga Masamba dan Radda yang paling parah terdampak banjir lumpur tersebut. Bahkan, sejumlah keinginan warga Lutra yang hendak bertemu dengan Thahar-Rahmat terpaksa ditunda demi kemanusiaan.

“Ada beberapa tokoh masyarakat yang meminta untuk didatangi, dan hendak menggelar pertemuan di kediamanan, namun belum bisa direalisasikan lantaran, kami masih fokus pada pemulihan kondisi masyarakat yang masih trauma dengan bencana banjir lalu,” tutur Cimma, yang didamping Listan, dan Qadar Mustafa.

Namun lanjut Cimma, meski pihaknya belum masfi bergerak, namun langkah-langkah strategis sudah terjadwal untuk dilakukan. “Konsepnya sudah klir, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk bergerak tanpa menimbulkan dampak negatif pada warga yang terdampak banjir lumpur. Artinya, langkah politik yang nantinya dilakukan Tim Matahari ini tidak berdampak negatif pada kondisi kemanusiaan para korban banjir lumour tersebut,” tandas Cimma seraya menambahkan, bahwa pihaknya akan tetap fokus pada tugas-tugas kemanusiaan sementara ini.

Sekedar diketahui, pasangan Matahari ini telah mengamankan satu ‘tiket’ untuk mendaftar ke KPU sebagai calon buparti-wakil bupati Lutra mendatang. Pasangan ini telah mengantongi Surat Keputusan partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD Lutra yang berbentuk B1.KWK. Yakni, Partai Nasdem, Partai Perindo, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dengan total 8 kursi. Jumlah ini melampaui ambang batas KPU yakni 7 kursi.

Pilkada serentak Lutra diikuti tiga pasangan calon. Yakni petahana Indah Putri Indirani-Suaib Mansyur, dan pasangan Arsyad Kasmad-Andi Sukma. Kedua pasangan ini juga telah mengunci tiket untuk memperebutkan kursi ’01’ Luwu Utara. (rlr)

Komentar