oleh

Meriahkan Tahun Baru Islam, Palopo Pawai Hijraturrasul

 

 

RADARLUWURAYA.com – Merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H/2018 M, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Palopo menggelar pawai Hijraturrasul, Selasa 11/9/2018.

Adapun rute pawai, yakni star dari masjid islamic centre palopo, melewati jalan Jenderal Sudirman dan finish di lapangan pancasila. Adapun peserta pawai merupakan para pengurus dan anggota BKMT kecamatan serta kelurahan lingkup Pemkot Palopo, juga para siswa SD dan Madrasah Ibtidaiyah.

Seusai pawai, para peserta berkumpul di tribun lapangan pancasila Palopo, mengikuti nada dan dakwah-serambi islami. Adapun tema yang diusung pada kegiatan serambi islami tersebut yakni “Dengan semangat hijrah Rasulullah SAW, kita bangun kota Palopo yang cinta Alquran dan Sunnah”.

Perbedaannya adalah terletak pada jalur yang dilewati peserta pawai, menurut yang terpantau pawai majelis talim dan peserta yang pawai adalah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), SMPIT Kota Palopo start dari Islamic Center pukul 07.30 wita ke Pancasila, yang pesertanya dari seluruh SDIT dan SMPIT se Kota Palopo Sedangkan majelis ta’lim start dari Lapangan Pancasila kemudian kumpul kembali di Lapangan Pancasila.

Penasehat BKMT kota palopo, Hj. Utiasari Judas dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BKMT kota Palopo. Dirinya pun berharap dengan semangat itu (tahun baru hijriah), bisa menjadikan motivasi untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mencintai Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua BKMT Hj Masdiah Tawakkal dalam sambutan singkatnya, juga mengajak untuk memaknai peringatan tahun baru dengan lebih meningkatkan ibadah dan amal saleh.

Selain Penasihat BKMT Utiasari Judas, dan Ketua BKMT Hj. Masdiah Tawaakkal, hadir pula pada kesempatan itu Ketua DWP Norma Jamaluddin, para pengurus daerah BKMT kota Palopo, TP PKK kecamatan dan kelurahan yang juga pembina majelis taklim.

Pembawa tauziah singkat, ustadz Padlin, M. Pdi. membawakan ceramah tentang keutamaan-keutamaan bulan Muharram. Pada kegiatan nada dan dakwah-serambi islami itu diisi juga dengan lantunan Asmaul Husna dan salawat.(hms/tiara)

Komentar