oleh

Minimnya Lapangan Kerja, Pemuda Palopo Ini Ciptakan ‘Mii Drink’

RADARLUWURAYA – Zaman sekarang seseorang sulit untuk mendapatkan kerja, baik itu di perusahaan bahkan di warung-warung ataupun toko-toko yang ada di sekitar kita. Kurangnya lapangan kerja menjadi pemicu pengangguran bertebaran dimana-mana.

Putra dan andika adalah pemuda asal Kota Palopo yang sulit mendapatkan kerja tapi dengan usaha dan niat mereka berdua bisa berjualan menggunakan gerobak desainnya sendiri.

Mahasiswa atau masyarakat yang ada di sekitar kampus dua UNCP pasti tidak asing lagi dengan gerobak “Mii drink” yang menjual berbagai macam minuman dingin seperti ice chocolate, Thai tea, green tea dan masih banyak lagi.

“Tidak mudah untuk membuat gerobak ini, perlu banyak alat yang harus di persiapkan. Kami juga terkendala di masalah biaya untuk membeli bahan baku untuk membuat ice, untungnya ada mahasiswi UMI Makassar (Ummi) yang mau diajak kerjasama untuk jalannya bisnis ini,” ujar Putra yang di jumpai pagi ini di depan Kampus dua UNCP, Selasa (13/11/2018).

Usaha kedua pemuda ini tergolong lancar, sebab hampir setiap harinya selalu ramai pembeli. Sehingga selain omset, usaha ini sudah mampu menutupi kebutuhan sehari-harinya.

“Kami juga berharap agar bisnis ini dapat berjalan lancar, karna sekarang lapangan pekerjaan di Kota Palopo sulit. Oleh karna itu, semoga dengan adanya usaha ini itu bisa memenuhi kebutuhan makan sehari-hari dan juga kebutuhan keluarga,” harap Putra. (ryn)

Komentar