oleh

Natal dan Tahun Baru, Polres Palopo Siagakan 320 Personil

RADARLUWURAYA.com – Menjelang dimulainya pelaksanaan Perayaan Natal Umat Nasrani. Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Palopo mengundang semua instansi terkait, yakni TNI, Dishub, Satpol-PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan BPBD, sekaligus membahas pengamanan Tahun Baru 2019.

Rapat yang digelar di Ruang Data, Mapolres Palopo merilis sebanyak 70 gereja se Kota Palopo, lima diantaranya, pengamanannya lebih diperketat.

Polres Palopo sendiri pada Natal dan Tahun Baru, secara keseluruhan akan menurunkan sebanyak 320 peraonil, belum termasuk TNI, Dishub, Satpol-PP, Dinkes dan BPBD.

“Untuk PAM gereja-gereja, semuanya tetap kita jaga. Lima gereja kita jaga ketat, karena memang masuk kategori besar dan setiap tahunnya melibatkan banyak jemaah,” jelas Kabag Ops Polres Palopo, AKP Sanoding SH, kepada radarluwuraya.com, usai rapat Selasa (11/12/18)

Untuk saat ini, setiap gereja yang melaksanakan Natal akan dijaga dua personil polisi. Sedang lima gereja yang kategori besar itu, maksimal 6-7 personil.

“Nah, nanti hari H, lima gereja besar itu, per gerejanya akan dijaga ketat hingga 20 personil distiap titik. Lima orang dalam gereja, lima diluar, lima di tempat parkir dan lima mengatur arus lalulintas,” katanya.

Mantan Kasat Sabhara itu, tidak menyebut identitas lima gereja yang menjadi fokus utama penjagaan pada perayaan Natal. Namun, dirinya tetap berharap agar Natal dan Tahun Baru nantinya semua berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (john)

Komentar