oleh

Palopo Harus Punya Gedung Pertemuan Berskala Internasional

RADARLUWURAYA – Sebagai daerah berstatus Kota di Provinsi Sulawesi selatan, Kota Palopo sudah selayaknya memiliki bangunan gedung serbaguna berskala internasional. Apalagi, Palopo kerap kali menjadi pusat pelaksanaan kegiatan-kegiatan besar di Sulawesi Selatan, bahkan berskala nasional.

Demikian diungkapkan Asiten III Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ruslan Abu saat berada di Kota Palopo, Kamis, (25/10/18). Kunjungan Ruslan Abu di Kota Palopo, dalam rangka meninjau beberapa titik yang akan dikembangkan oleh Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemkot Palopo. Ini betujuan untuk mendukung Palopo sebagai Kota Jasa.

BACA JUGA : Perhatian! Dua Hal Ini Wajib Dibawa Saat Tes SKD CPNS 2018

”Kota Palopo sudah seharusnya memiliki bangunan-bangunan yang dapat digunakan untuk even besar, sebagai pendukung Kota Jasa Ungkap,” Ruslan Abu.

Selain meninjau beberapa lokasi yang dianggap representatif untuk pembangunan, Asisten III Provinsi Sulsel ini juga meninjau Gedung Kesenian Kota Palopo, guna melihat lokasi pelaksanaan pameran tingkat Provinsi SulSel yang dijadwalkan tahun depan di kota Palopo.

BACA JUGA : Dana Kelurahan Jangan Dikaitkan dengan Pilpres

Sebelum meninjau ke lokasi titik perencanaan pengembangan dan pembanguna, Ruslan Abu bersama Walikota Palopo HM. Judas Amir dan Asisten III Kota Palopo Munasirah, berkesempatan melihat langsung ruang kerja Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah di lantai tiga Kantor Walikota Palopo.

Ruang kerja Prof Nurdin Abdullah di Kota Palopo akan digunakan saat Gubernur melakukan kunjungan kerja di Luwu Raya dan Toraja. Kedatangan Ruslan Abu, juga sekaligus membawa foto Gubernur/Wakil Gubernur Sul-Sel yang akan dipasang di ruang kerja Gubernur Sulsel di Kantor Walikota Palopo.

BACA JUGA : Ini Kisi-Kisi Soal pada SKD CPNS 2018, Simak Yuk!

Turut dalam rombongan saat peninjauan Kepala Bappeda Palopo, Firmanza DP, Kadis PU Antonius Dengen, Kadis Perikanan dan Kelautan Ilham Tahir, dan Kabag Humas Setda Kota Palopo Eka Sukmawati. (john)

Komentar