oleh

PAN Optimis Husler-Budiman Menang 80 Persen

RADARLUWURAYA.com — Anggota DPRD Luwu Timur dari fraksi PAN, Harisah optimis Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler – Budiman akan menang diangka 80 persen di Kecamatan Angkona.

Hal itu disampaikan Harisah dalam orasinya pada kegiatan pengukuhan Husler-Budiman Kecamatan Angkona, Kamis (17/9/2020).

“PAN insya Allah tidak mau kalah, kita sangat realistis jika mengatakan kita akan menang. Pertama pak Husler punya popularitas yang sangat tinggi, beliau tidak punya sekat dengan masyarakat, siapa di Luwu Timur ini yang tidak mengenal pak Husler,” tutur Harisah.

Kedua, lanjut Harisah, pasangan Husler, Budiman adalah birokrat tulen yang paham betul bagaimana menjalankan pemerintahan.

Dalam kesempatan yang sama, anggota DPRD Luwu Timur fraksi Golkar, Najamuddin yang mewakili koalisi partai pengusung Husler-Budiman menegaskan bahwa dari 30 anggota dewan Luwu Timur hanya 6 yang tidak mendukung Husler dan hampir semuanya sudah dua periode.

“Jadi kalau tidak bisa kasi dua periode calonnya, berhenti saja jadi anggota dewan,” tegas Najamuddin.

Keyakinan yang sama disampaikan Anggota DPRD Lutim dari Partai Hanura, Rully Heryawan.

Menurutnya, masyarakat Lutim sudah menikmati berbagai kebijakan Husler di periode pertamanya sebagai bupati.

Sehingga sangat layak melanjutkan kepemimpinan hingga dua periode.

“40 ribu rupiah iuran BPJS dibayarkan oleh pemerintah, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, semuanya sudah dibiayai pemerintah. Itu semua sudah dilaksanakan di masa Pak Husler. Yang lain baru berjanji Husler sudah melaksanakan,” kata Rully.

Menutup rangkaian orasi politik pada pengukuhan itu, di Pilkada Lutim 2020 ini, Budiman memastikan duet MTH-Budiman akan menjalankan roda pemerintahan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga Lutim.

“Pemimpin yang adil hadiahnya surga. Kenapa surga? karena sangat sulit menjadi pemimpin yang adil. Kalau mudah hadiahnya kipas angin, bukan surga.
Tidak ada pemerintahan yang bisa memuaskan semua rakyatnya, tapi berusaha semaksimal mungkin dengan tetap mengacu pada perundangan yang ada,” tuturnya. (*)

Komentar