oleh

Pastikan Prokes Dipatuhi, Wabup Lutim Sidak Pasar

LUTIM, RADARLUWURAYA – Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes), pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Wakil Bupati Luwu Timur H. Budiman memantau aktivitas di Pasar Sentral Malili, Kamis (04/03/2021).

Kedatangan Wakil Bupati tersebut bukan tanpa alasan, karena saat ini masih banyak masyarakat yang kedapatan tak memakai masker apalagi pasar merupakan tempat orang bertransaksi dan berkerumun.

“Untuk memastikan penerapan protokol tetap berjalan, kami dari seluruh pemangku kepentingan hadir langsung termasuk memastikan apa saja yang dibutuhkan dalam penerapan prokes tersebut” ujar H. Budiman saat diminta keterangan terkait kunjungannya.

Dari hasil pantauan tersebut, Wakil Bupati memberikan beberapa masukan diantaranya agar setiap pintu masuk dipasar disiapkan tempat cuci tangan.

” Semua pintu – pintu masuk di pasar harus disiapkan tempat cuci tangan, kalau ini sudah tersedia artinya kita sudah memberikan edukasi secara perlahan masyarakat akan memahami apa yang pemerintah maksudkan, paling lambat seminggu kedepan ini sudah dibenahi.” kata Wakil Bupati.

Ia juga menjelaskan bahwa kedatangannya bersama seluruh pemangku kepentingan bukan seremonial belaka tetapi dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“ini bukan mengada -ada memang covid ini ada ,sehingga kalau bukan kita siapa lagi untuk saling mengingatkan” ucapnya.

“Terimakasih pada TNI, Polri yang selalu bersama -sama memastikan bahwa protokol covid dijalankan. Tentu pasar ini tempat orang berkerumun, tempat orang bertransaksi. Jadi kita tidak boleh jenuh dan bosan, mengingatkan penerapan protokol kesehatan. Kita berharap setiap hari pasar kita datang mengontrol untuk memastikan pelaksanaan prokes ini berjalan” tambahnya.

Dalam pemantauan tersebut, Wakil Bupati H. Budiman didampingi oleh Perwira Penghubung Luwu Timur Pabung Luwu Timur Mayor (Inf) Martinus Pagasing, Kabag Ops Polres Luwu Timur Kompol Akbar Andi Malloroang dan Camat Malili, Nur Saifullah Rahman. (hms)

Komentar