oleh

Pemda Lutim Siapkan Rp1 Miliar untuk FKN XII Tana Luwu

RADARLUWURAYA.com – Festival Kraton Nusantara (FKN) XIII yang sedianya bakal digelar akhir Juli 2019 nanti di kedatuan Luwu mendapat perhatian baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur.

Pemda Luwu Timur melalui Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Luwu Timur akan mengalokasikan Dana Hibah untuk Persiapan FKN XIII Tana Luwu sebeaar Rp. 1 Miliar pada Akhir Juli 2019 nanti.

“Dananya sudah siap , paling lambat akhir bulan Juli ini baru bisa di cairkan,” kata Kepala Dinas DPPKAD Luwu Timur, Ramdhan Pirade kepada wartawan, Senin (24/6) baru-baru ini.

Saat ini pihkanya juga masih menunggu rekomendasi Dinas Pariwisata untuk mengajukan Proposal FKN dari Kedatuan Luwu terkait kegiatan tersebut untuk kemudian dilakukan Pencairan.

“Sesuai ketentuan masuk rekomendasinya kita proses, paling lambat akhir bulan juli sudah bisa dicairkan,” jelas Ramadhan

Untuk diketahui, Dana Hibah Pemkab Luwu Timur untuk kedatuan Luwu sebesar Rp 1 Miliar itu, nantinya bakal dicairkan dalam dua tahap.

Untuk tahap pertama, akan dicairkan sebesar Rp. 800 juta dan Tahap kedua Rp. 200 juta.

“Setelah cair Langsung ditransfer ke rekening kedatuan Luwu,”katanya

Sementara untuk pencairan Tahap kedua akan dibayar setelah berjalan acara.

“Initinya kalau sudah berjalan acaranya, ada progres terlaksana kita cairkan yang kedua,” tandasnya.(Ale)

Komentar