oleh

Pemkot dan Warga Palopo Doakan Korban Gempa Sulteng

RADARLUWURAYA.com – Syukuran Rakyat atas terpilihnya Walikota Palopo HM Judas Amir dan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso serta rasa solidaritas masyarakat Kota Palopo atas musibah gempa dan tsunami yang dialami Palu dan Donggala terlaksana Senin, (01/09/18).

Pada acara yang berlangsung di Lapangan Pancasila itu, warga dan undangan lain yang hadir ikut memberikan sumbangan untuk korban gempa di Palu dan Donggala.

Walikota Palopo, HM Judas Amir yang didampingi Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, menyampaikan bahwa musibah di Palu, tidak pernah dibayangkan akan terjadi. Hanya saja harus dipercaya bahwa kejadian itu adalah kehendak dari Allah SWT. Bencana alam yang terjadi di Palopo kata Judas adalah pelajaran bagi seluruh manusia di muka bumi, termasuk di Kota Palopo.
Olehnya itu, sebagai umat manusia wajib senantiasa manjaatkan doa agar bencana alam tidak terjadi di Palopo.

“Pada kesempatan ini, kita menggalang solidaritas untuk mengirimkan doa bersama kepada saudara-saudara kita yang di Kota Palu dan Donggala”, ucap Judas.

Judas mengatakan, acara syukuran dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan yang senantiasa teejaga dengan baik di Kota Palopo. Olehnya itu, kebersamaan dengan saling merangkul sesama masyarakat Kota Palopo harus terus terjalin guna mewujudkan Kota Palopo yang lebih bail kedepan.

“Kita harus percaya bahwa semoga kita dijauhkan dari malapetaka, antara lain saling benci, berprasangka buruk dan lain-lain sifat yang kurang baik,” Judas.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Palopo menyampaikan terimakasih, karena telah terpilih sebagai Walikota Palopo dan Wakil Walikota Palopo. Serta menegaskan, bahwa Walikota dan Wakil Walikota milik seluruh masyarakat Kota Palopo bukan hanya sebagian masyarakat. Ia bersama Wakil Walikota dan seluruh jajaran pemerintah Kota Plopo tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan masyarakat.

“Selalu melakukan yang terbaik, agar orang bisa mengikuti kita semua sehingga orang itu bisa menjadi baik pula. Saya ingin semua memiliki pemikiran, menyumbangkan pemikiran untuk mengantar saya memimpin Palopo, Jika ada yang keliru pasti akan saya terima. Intinya ini malam adalah uji coba, apakah kita bersatu atau tidak. Dan ini membuktikan bahwa kota Palopo sudah bersatu,”jelasnya.

Acara syukuran rakyat ini dimeriahkan juga oleh penyanyi Lawas Titik Sandora serta penampilan rebana, vokal grup PGRI, tarian dari SUGI ART dan dilanjutkan dengan doa bersama.

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo HM Judas Amir dan Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, juga menyerahkan bonus penghargaan secara simbolis kepada para Atlet peraih medali yang telah mengharumkan nama Kota Palopo pada PORDA XVI Pinrang lalu.

Hadir pada acara tersebut yaitu Anggota DPR RI, Amran, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Jamaluddin, seluruh pejabat pemerintah Kota Palopo, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat Kota Palopo yang hadir. (john)

Komentar