oleh

Pemkot-Lantas Polres Palopo Permantap Persiapan Millennial Road Safety Festival

RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Kota Palopo menggelar rapat Pemantapan Millennial Road Safety Festival sebagai upaya dan dukungan pelaksanan kegiatan kedepan dapat berlangsung sesuai dengan apa yang diharapkan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota (Wawali) Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) saat membuka rapat pementapan yang di laksanakan di Auditorium Sakotae, Selasa (12/2).

“Sesuai harapan Walikota Palopo, saya berharap acara Millennial Road Safery ini sukses sesuai yang kita yang harapkan bersama,” ungkap Wawali.

Lanjutnya, beberapa bentuk dukungan yang kita harapkan adalah adanya doorprize yang akan disediakan bagi para undangan dan peserta featival nantinya.

Sehingga diharapkan dukungan dan partisipasi dari setiap Dinas, BUMN dan BUMD agar dapat kontribusi.

Adapaun doorprize yang dimaksud diantaranya Motor, Sepeda, Kulkas dan Tv beserta hadiah hiburan lainnya, namun untuk jumlahnya akan diupayakan maksimal sesuai dengan anggaran yang ada.

“Terkhusus kepada para camat dan lurah agar dapat berpartisipasi penuh untuk dapat membagi voucer dengan merata kepada warga kaum.milenial dan menghadirkan warganya pada saat acara puncak nantinya,” imbau Wawali Kota Palopo ini.

Sementara Kasat Lantas Polres Palopo, Abd Rahman menyampaikan untuk target peserta awalnya 5000. Namun dengan adanya dukungan penuh pemerintah Kota Palopo diharapkan mencapai 10.000 orang perserta hadir di puncak acara yang bakal dilaksanakan di lapangan pancasila.

“Sengaja kami pilih lapangan pancasila yang merupakan salah satu Icon Palopo saat ini. Termasuk jalur jalan santai yang akan melewati beberapa Icon Palopo lainnya seperti taman Binturu dan masyarakat juga bisa melihat langsung kemegahan kantor Walikota Palopo,” ungkap Rahman.

Disebutkannya, hari H atau puncak acara kegiatan ini akan berlangsung pada 17 februari 2019, pukul 06 : 30 pagi diawali dengan jalan santai yang renacanya akan dilepas langsung oleh Walikota Palopo.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam kolosal pada pukul 7.15 dan penapilan simulasi penertipan lalu lintas selama 25 menit serta pada akhir acara di laksanakan pengundian doorprize

Ditambahkan Rahman, pada tanggal 23 sampai 24 nanti, pihaknya akan mengirim perwakilan dari sejumlah sekolah kurang lebih 100 orang untuk mengikuti lomba senam Millenial di Pantain Losari Kota Makassar.

Pada rapat pemantapan tersebut selain di hadiri Wakil Walikota Palopo dan Kasat Lantas Polres Palopo, turut dihadiri para kepala Perangkat Daerah, BUMN/BUMD, serta Camat Lurah sekota Palopo. (*)

Komentar