oleh

Pemukulan Gong, Rakerwil Apeksi Komwil VI Resmi Dibuka

RADARLUWURAYA.com – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) VI dibukan dengan ditandai pemukulan Gong oleh Asisten Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)  Ir H Salim. MM,  di Lapangan Pamcasila Palopo, Jumat (5/4) malam tadi.

Rakorwil Apeksi Komwil  VI dilaksanakan dari tanggal 5 April hingga 7 April 2019 mendatang. Wali Kota Palopo, HM Judas Amir selaku tuan rumah bersama Wali Kota Parepare, Ternate, Ambon dan Wali Kota Gorontalo.

Adapun tema Rakorwil Apeksi Komwil VI “Potret Keberhasilan Kota Dalam Implementasi SDGs Sejalan  dengan Visi Misi Provinsi Sulsel Melayani, Membangun, Memberdayakan dan Mengatur”.

“Pak Gubernur menyampaikan permintaan maafnya karena tidak dapat hadir. Saat ini Gubernur sendang mengunjungi beberapa kabupaten untuk menjaga kondusifnya wilayah Sulsel jelang Pemilu,” kata Ir H Salim.

Terkait Pemilu 2019, Salim menyampaikan, Gubernur Sulsel berharap pemilu ini dapat berjalan aman dan setiap masyarakat memilih sesuai hati nurani.

Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM Judad Amir mengucapkan selama datang di Kota Palopo yang merupakan Kota Pejuang dan sebagai tempat kedudukan Raja Luwu yang diketahui sebagai Raja Pertama yang mendukung Kemerdekaan RI.

Pada kesempatan itu, Judas Amir menyampaikan permohonan maaf terkait beberapa hal yang berhubungan dengan pelaksanaan Apeksi di Kota Palopo, ia agar peserta Apeksi memahami keterbatasan daerahnya yang mungkin terkait sarana dan prsarana sangat jauh dengan kota besar lainnya.

Diketahui, pada pelaksanaan Rakerwil Apeksi, Komwil VI, dihadiri 14  perwakilan kota dari 17 peserta, dimana 3 daerah tidak dihadiri wali kota maupun perwakilannya yakni Kota Mobagu, Kendari, dan Kota Jayapura. (HAT)

Komentar