oleh

Peringatan HKN ke-XXV di Luwu Utara Diisi Dengan Perlombaan

RADARLUWURAYA.com- Peringati hari keluarga nasional KE-XXV, pemerintah kabupaten Luwu Utara melalui Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DP2KB) gelar berbagai perlombaan, Minggu (26/8/18) di taman siswa Masamba.

Turut hadir Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Asisten Bidang emerintahan dan kesra Andi Sarappi, anggota DPRD Luwu Utara Adam Surya, ketua Tim penggerak PKK Enny Thahar, Kadis DP2KB Yasir Taba.

Kepala Dinas DP2KB luwu Utara, Yasir Taba dalam laporanya mengatakan bahwa
pada perayaan hari keluarga nasional kali ini pihaknya mengadakan berbagai perlombaan.

“Adapun lomba yang telah dilaksanakan yaitu Lomba bolla volly tingkat kecamatan yang di ikuti kader-kader KB, lomba Kampung KB, Lomba Paduan suara, lombaTennis Meja, lomba kebersihan balai penyuluhan dan lomba tarik tambang,”jelas Yasir Taba.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutanya mengatakan alasan mengapa perayaan hari keluarga nasional dilaksanakan hari ini sedangkan Hari keluarga nasional 25 juli.

“lebih baik terlambat dilaksanakan dari pada tidak sama sekali,”ucap Indah Putri Indriani.

Ia juga bersyukur kali ini para kader di perlombakan dan ternyata cukup bagus hasilnya.

“Sebelum melakukan persiapan, sudah banyak prestasi yang di dapatkan apa lagi kalau di persiapkan dengan matang,”kata Indah.

Selain itu, Indah juga mengatakan bahwa Tema Hari keluarga nasiobal kali ini adalah Hari keluarga hari kita semua,untuk itu hari ini saya hanya ingin ajak kita intropeksi diri.

“Ada 4 hal yang harus di miliki keluarga, Yang pertama keluarga berkumpul, bukan berkumpul pikirannya tapi berkumpul fisiknya, yang kedua keluarga berinteraksi, dengan berinteraksi masalah suatu keluarga bisa di selesaikan, yang ketiga keluarga berdaya, keluarga yg mampu mengelola potensi yang dimiliki, yang ke empat keluarga sebagai bangsa,”jelas Indah Putri Indriani. (SAN)

Komentar