oleh

Peringati Masamba Affair, Ini Agenda Polres Luwu Utara

RADARLUWURAYA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan Hari Perjuangan Pemuda Masamba atau dikenal dengan ‘Masamba Affair’, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Luwu Utara menggelar pelatihan tanggap darurat bencana, Selasa (23/10/18) di Aula Polres Luwu Utara.

Pada kegiatan ini Polres Luwu Utara bekerjasama dengan Pemda Luwu Utara, Kodim, Kompi Brimob Baebunta, BPBD, PMI dan Bank BRI Masamba. Pelatihan tanggap darurat bencana ini dihadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kapolres AKBP Boy FS Samola, Kepala Kejaksaan Luwu Utara Indrawan, Danki Brimob AKP Muh. Amin, Pabung TNI Mayor Cba Sengke, Pimpinan SKPD, Pejabat utama Polres Luwu Utara.

Tercatat 80 lebih peserta yang terdiri dari utusan OKP, dinas Satpol PP dan Pemadam kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Tagana, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara.

BACA JUGA : Kepala UPP Malili Sebut Pelabuhan Munte Layak Difungsikan

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola dalam sambutanya mengatakan, pelatihan ini didasari terjadinya bencana alam di Sulteng beberapa waktu lalu. Apalagi Indonesia memiliki potensi bencana alam yang besar. Khususnya di Luwu Utara ada beberapa potensi bencana seperti banjir, longsor daj angin puting beliung.

“Untuk itu kita perlu antisipasi dengan memberikan pengetahuan awal khususnya terkait dengan kebencanaan dan penangananya,” kata Kapolres AKBP Boy, Selasa (23/10/18).

Selain itu kita berharap Kegiatan ini bisa memberikan output kepada peserta, untuk itu setelah pelatihan ini siap untuk terjun kelapangan pada saat ada bencana.

“Melalui pelatihan ini peserta dapat memahami cara penanggulangan dan penanganan saat terjadi bencana,” ucap Boy.

BACA JUGA : BKPSDM Palopo Belum Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengapresiasi Polres Luwu Utara yang telah menginisiasi pelatihan ini.

“Dari awal kita harus persiapkan diri khususnya tentang pengetahuan tanggap darurat bencana,selaku kepala daerah kami mengapresiasi atas apa yang dilakukan Polres hari ini,”kata Indah.

Kita ini di Luwu Utara dilewati Palu Koro, tapi model mulut teluk Bone kecil potensi terjadinya Tsunami tapi kita perlu siaga dan kesiapsiagaan dari dini.

“Dari awal kita harus persiapkan diri khususnya tentang pengetahuan tanggap darurat bencana,” kata Indah. (aksan)

Komentar