oleh

Persebaya Kalahkan Bali United, PSM Harap Persela Menang

RADARLUWURAYA – Meski bermain sebagai tim tamu, Persebaya Surabaya tampil impresif hingga berhasil menekuk Bali United dengan kemenangan sempurna, 2-5. Hal ini terang saja menjadi sangat penting untuk dijadikan catatan bagi pemuncak klasemen PSM Makassar, jika tak ingin kehilangan 3 poin.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman sendiri mengakui, kemenangannya bukan merupakan keberuntungan, melainkan dibangun dengan cermat, terlebih ia juga berhasil membuat pemainnya tampil dengan mental tinggi.

“Saya sudah meminta untuk tidak membedakan bermain di kandang atau tandang. Kami harus tetap maksimal dan meraih kemenangan. Dan itu berhasil dibuktikan oleh pemain dengan langsung tampil menekan lawan sejak awal,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Selasa (20/11).

BACA JUGA: Milan Siapkan Rp249 Miliar untuk Tonali

Hasilnya sejak menit awal, gol dari striker andalan mereka, David Da Silva tercipta dimenit ke 8, diikuti 2 gol tambahan dilaga babak pertama. Da Silva (30) dan optimalisasi sayap Osvaldo Haay (33).

“Kami mengandalkan kecepatan pemain sayap sehingga bisa memberikan ancaman kepada lawan. Kami juga berhasil mengantisipasi setiap umpan yang mengarah ke jantung pertahanan, jadi pemain depan tidak mampu masuk,” imbuh Djanur.

BACA JUGA : 14 Atlet Lutra Bakal Ikuti Peparprov Sulsel 2018

Kendati demikian, tak ditampiknya, serangan Bali United tak bisa dipandang sebelah mata, terlebih saat itu, Ilija Spasojevic (58′) dan Melvin Platje (90+4′) berhasil memperkecil ketinggalan.

Sementara itu, PSM Makassar melalui pelatihnya, Robert Albert berfikiran berbeda, sebab ia berharap Persija Jakarta terpleset saat menjalani laga tundanya menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (20/11/2018).

“Sekarang kami bergantung pada satu pertandingan sisa Persija. Mereka bisa melambung kita apabila memenangkan pertandingan tersebut,” kata Robert.

“Kalau menang, tentunya bukan itu yang kami mau,” pungkasnya. (*)

Komentar