oleh

Personil Polres Luwu Utara Dibekali Ilmu Jurnalistik

RADARLUWURAYA. com – Sebanyak 70 personil Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara akan dibekali ilmu jurnalistik melalui pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan oleh Polres Luwu Utara.

Pelatihan yang akan dimulai besok pagi, Selasa (28/8/18) di Hotel Remaja Indah, Masamba ini akan berlangsung selama dua hari. Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola menyebutkan, jika pelaksanaan pelatihan jurnalistik ini sengaja diagendakan, dalam rangka meningkatkan kualitas personil kepolisian lingkup Polres Luwu Utara dibidang Jurnalistik.

”Pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas personil khususnya dalam bidang jurnalistik,” kata Kapolres Boy Samola.

Selain penulisan berita atau rilis, personil Polres Luwu Utara juga akan dilatih tentang tekhnik foto jurnalistik dan pengambilan gambar dokumenter.

”Personil yang ikut pelatihan juga akan dibekali tentang etika pers, teknik penulisan berita online dan filsafat media/karakter media,”jelasnya.

Ia juga menyebutkan, pada pelatihan ini pihaknya akan menghadirkan pemateri dari pusat pendidikan dan pelatihan jurnalistik indonesia timur (Pusdiklat).

”Ada lima pemateri yang akan memberikan pelatihan dan materi kepada peserta pelatihan Jurnalistik besok pagi,” jelasnya. (aksan)

Komentar