oleh

PMII Bangkitkan Spirit Kemahasiswaan Lewat Mapaba

RADARLUWURAYA.com-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Palopo, menggelar kaderisasi Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) LVIII.

Tercatat ada sekitar 223 Mahasiswa Baru IAIN mengikuti kegiatan yang berlangsung di Aula Kalang-kalang, Kelurahan To Bulung, Kota Palopo.

Mapaba dengan tema ‘Terbentuknya Generasi Peduli Bangsa dan Agama Dengan Ciri Kearifan Lokal’ ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada calon anggota PMII tentang organisasi kemahasiswaan tersebut.

BACA JUGA : Saddam: HMI Bukan Organisasi Politik

Sekretaris Panitia, Muhammad Yusuf, para peserta Mapaba IAIN dibekali pengetahuan dalam rangka membangkitkan spirit kemahasiswaan yang peduli pada negara, bangsa dan agama.

BACA JUGA : Bahas Soal THM, HMI Palopo Temui Kapolres

“Kami membekali para peserta tentang membangkitkan spirit pengetahuan di mahasiswa, serta peduli terhadap negara, agama dan bangsa kita,” ujar mahasiswa fakultas syariah, jurusan hukum tata negara ini, Rabu, (05/9/2018).

Selain itu, Ucu sapaan Muhammad Yusuf, mengatakan bahwa saat ini banyaknya gerakan radikalisme yang muncul di tiap kampus-kampus merupakan yang perlu dilawan.

BACA JUGA : Aktivis PMII: Kami Tidak Setuju THM Buka Kembali

“Seperti kita ketahui saat ini, banyaknya paham radikalisme yang masuk dalam dunia kampus, sehingga kami berharap adanya penguatan kaderisasi demikian, dapat menangkal dan mengurangi gerakan yang intoleran tersebut,” harapnya. (angga)

Komentar