oleh

Polisi Ringkus Pelaku Penipuan Dari Dalam Lapas

RADARLUWURAYA.com, PALOPO – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Palopo, meringkus pelaku penipuan berinisial RGP (29) di Lapas Klas IIA Kota Palopo, Jalan Sam Ratulangi, Senin (16/7) lalu.

Pria yang masih menjalani masa tahanannya tersebut, ditangkap berdasarkan laporan polisi : LPB / 178 / VII / 2019 / SPKT tanggal 16 Juli 2019 dan LPB / 179 / VII / 2019 / SPKT.

Lewat keterangan tertulisnya, Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf menjelaskan jika pelaku melakukan penipuan dari dalam Lapas.

Pelaku menghubungi korbannya dengan modus ingin mengajak korban untuk berbisnis dan meminta uang senilai Rp 15 juta. RGP berdalih, jika uang tersebut merupakan panjar untuk pemesanan handphone, untuk dikirimkan kepada korban.

Korban yang tidak menaruh curiga, mengirim uang sesuai dengan permintaan pelaku. Namun hingga saat ini, handphone yang diorder tak kunjung tiba di konter korban.

Merasa tertipu, korban kemudian meminta uang mereka untuk dikembalikan. Namun pelaku tak jua mengembalikan, dengan alasan saat ini, RGP tengah berada di Cina.

Ardy mengatakan jika karna merasa tertipu, korban kemudian melaporkan apa yang dialaminya di Mapolres Palopo.

“Dari hasil introgasi yang dilakukan, pelaku mengakui perbuatannya, dari tangan pelaku kita mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 unit hp merk oppo,” kata Ardy Yusuf. (Ald)

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolres Palopo, Jalan Opu Tosappaile Kota Palopo, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Ald)

Komentar