oleh

Polres Palopo Peduli Penyandang Disabilitas Mental

RADARLUWURAYA.com – Kepolisian Resort (Polres) Kota Palopo bekarja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palopo dan juga Bayangkari Kota Palopo kumpulkan penyandang disabilitas mental (Gangguan jiwa) di Mapolres Palopo, Kamis (20/12).

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk menyebutkan, Polres Palopo berhasil mengumpulkan sebanyak enam orang gangguan jiwa, kemudian diberi makanan.

Setelah itu Polisi, melakukan penataan fisik dimulai dari mencukur rambut lalu kemudian mandi. Setelah bersih, orang gangguan jiwa ini diberikan pakaian yang layak.

Tak sampai disitu saja, tim kesehatan dari Polres Palopo juga melakukan pengecekan kesehatan. Prosesi ini dikawal langsung Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah Sik bersama Ketua Bhayangkari Polres Palopo.

“Ada tim khusus yang mengumpulkan mereka, setelah itu barulah kita lakukan perawatan termasuk mengecek kesehatan mereka,” kata Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah.

“Kedepan, kita akan terus pantau mereka,” tambahnya.

Usai diberikan perawatan fisik hingga pengecekan kesehatan, orang penyandang disabilitas mental tersebut meninggalkan mako Polres Palopo dengan wajah senang. (*)

Komentar