oleh

Polres Palopo Tertibkan Konvoi Anak SMA Pasca Pengumuman Kelulusan

RADARLUWURAYA.com – Aksi konvoi kembali terjadi di Kota Palopo. Itu pasca pengumuman kelulusan siswa SMA se kota Palopo, Senin (13/5).

Menghindari aksi ugal-ugalan di jalan dan tawuran antar pelajar, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk memerintahkan Polsek jajaran untuk mengawasi aksi konvoi ini.

Khususnya, sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukum Polsek Wara Utara, seperti SMKN 2 Palopo dan beberapa sekolah lainnya.

“Kami sudah perintahkan Polsek jajaran, Satuan Lalulintas, Sabhara dan Jatanras untuk memantau aksi konvoi ini,” kata Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah sik melalui Kabag Opsnya, Sanodding.

Menurut Sanodding, jauh hari sebelumnya, pihaknya sudah memberikan himbauan kepada pelajar di sekolah-sekolah agar tidak melakukan aksi konvoi apalagi sampai ugal-ugalan di jalan.

Aksi konvoi di Jalan Dr Ratulangi Palopo, awalnya agak mengganggu arus lalulintas, namun, setelah pihak kepolisian melakukan imbauan, aksi konvoi mulai tertib kembali.

“Awalnya mereka ugal-ugalan di Jalan Dr Ratulangi, namun setelah kita ikuti dan melakukan imbauan, aksi konvoi kembali tertib. Aksi ini selesai sebelum salat Ashar,” ujar Iptu Langkaryanto, Satuan Sabhara Polres Palopo.(Niki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *